https://aqiqahku.com/

Aqiqah adalah kegiatan menyembelih kambing atau domba oleh para orang tua ataupun oleh keluarga sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran buah hati. Menurut Islam, aqiqah akan lebih baik atau lebih utama jika dilakukan ketika anaj berusia 7, 14 ataupun 21 hari. Daging dari binatang sembelihan tersebut kemudian diolah dan disajikan kepada bidan, keluarga, saudara, tetangga, yatim piatu dan fakir miskin untuk ikut merasakan kebahagiaan dan berdoa bersama.

Seperti yang dijelaskan bahwa usai acara potong kambing tersebut, hadist Nabi menyuruh untuk membagikan olahan daging kambing itu pada sanak saudara, tetangga, kerabat, yatim piatu dan fakir miskin yang ikut hadir dalam acara tersebut. Begitu pula dengan orang-orang yang telah berjasa membantu istri Anda melahirkan juga sangat dianjurkan untuk turut diundang pada acara aqiqah.

Hadist juga sangat menganjurkan kita untuk membagikan daging kambing itu dalam kondisi yang sudah matang. Dengan demikian, daging kambing maupun domba yang sudah jadi berbagai macam menu masakan tersebut tidak akan menjadi beban lagi bagi siapapun yang menerimanya.

Penyediaan kambing untuk aqiqah dan pengolahannya hingga menjadi menu masakan siap santap inilah yang banyak diberikan oleh jasa aqiqah saat ini. Untuk dapat mengolah menu masakan kambing untuk aqiqah yang halal, empuk, lezat dan tidak prengus (bau kambing ) ternyata diperlukan keahlian khusus. Pastikan bahwa jasa aqiqah yang Anda pesan memiliki keahlian ini dengan meminta tester terlebih dahulu.

Seperti yang diketahui bahwa daging kambing memiliki ciri khas yang sangat kuat dan dapat dengan mudah dikenali dari karakteristiknya tersebut. Untuk mendapatkan jasa aqiqah dengan keahlian memasak yang baik, Anda bisa meminta mereka untuk mengirim menu tester untuk Anda cicipi terlebih dahulu sebelum memesan.

Selain itu Anda juga bisa mengunjungi langsung ke lokasi jasa aqiqah untuk melihat-lihat kondisi kambing maupun proses pengolahan menu aqiqah mereka. Dalam mengolah daging kambing, jasa aqiqah profesional akan menerapkan beberapa teknik untuk menghilangkan karakteristik daging kambing seperti terlalu keras, ulet dan prengus tersebut tanpa menghilangkan tekstur, gurih dan manisnya.

Salah satu teknik yang digunakan untuk menghilangkan bau prengus daging kambing diantaranya dengan;

  • Membuang lemak pada daging kambing yang telah dibersihkan dari kulit
  • Marinasi daging menggunakan garam dapur
  • Merebus daging kambing tersebut tanpa dicuci dahulu
  • Melanjutkan rebusan menggunakan bumbu rempah
  • Membalurkan parutan nanas ataupun buah pir pada daging tersebut
  • Selanjutnya mengoleskan air perasan jeruk nipis pada daging
  • Membungkus daging kambing menggunakan daun pepaya

Itulah cara menemukan jasa aqiqah jogja untuk hidangan daging kambing enak, empuk dan tidak prengus. Semoga bermanfaat.

Menemukan Jasa Aqiqah dengan Masakan Yang Enak